Senin, 07 Maret 2011

Cara Re Install TCO/IP Windows untuk Mengatasi Error Koneksi Internet

Koneksi Internet komputer atau laptop Anda tiba-tiba error? tidak dapat tersambung ke internet?
Mungkin masalahnya ada pada system device TCP/IP yang mengalami error. lalu bagaimana cara agar dapat mengembalikan setting koneksi internet menjadi seperti semula? Anda bisa mengembalikan (restore) settingan koneksi internet Anda menjadi normal seperti semula dengan uninstall atau reinstall TCP/IP windows Anda.


Bagaimana cara instal ulang TCP/IP Windows?

Berikut Cara Re Install TCO/IP Windows untuk Mengatasi Error Koneksi Internet:

  1. Buka command prompt (Klik tombol Start, Run kemudian ketik cmd diikuti klik tombol OK atau tekan tombol Enter pada keyboard).
  2. Ketik “netsh int ip reset c:\resetlog.txt” (tanpa tanda koma), kemudian tekan tombol Enter. Perintah ini tidak akan mengeluarkan efek apa-apa di command, hanya terlihat warna hitam. Jika ingin melihat apakah perintah ini berhasil atau tidak. Coba lihat di drive C, disitu akan tercipta sebuah file text baru yang bernama resetlog.txt, coba buka dan lihat isinya. Berupa kode program yang memerintahkan windows untuk melakukan konfigurasi ulang pada TCP/IP.

  3. Hasilnya:

Setelah TCP/IP di reinstall atau diinstal ulang, maka otomatis settingan koneksi internet Anda sudah diinstall ulang. IP address komputer Anda sudah direfresh. Tinggal sekarang cek internetnya, buka browser, dan cek.
Selamat mencoba

1 komentar:

al_rizky09 mengatakan...

om, ane ko ip nya ga kebaca yah,, ada bacaan
"an internal error occurred: the request not supported...pleasa contact mcrosoft product supportservice for further help
additional information: unable to query host name"
itu knpa yah

Posting Komentar